Pada 9 Juli 2020, beberapa dosen Fakultas Teknik Unika Widya Karya Malang diundang untuk memberikan pelatihan teknis mengenai pembelajaran daring di SDK Mardiwiyata 2 Malang. Materi yang dibagikan antara lain mindset yang benar tentang pembelajaran daring dan penggunaan Google Classroom sebagai alat untuk mengelola kelas, materi, dan tugas.

Pemateri 1, Vinno Christmantara, S.Kom., M.Kom memberikan materi mengenai dasar pembelajaran daring, problematika yang mengiringi, serta best practices pembelajaran daring yang telah dilakukan oleh Unika Widya Karya. Pemateri 2, Sonny Yoedono, S.Pd., M.T memberikan materi mengenai bagaimana membuat kelas dan manajemen guru serta siswa di Google Classroom. Pemateri 3, F. X. Agung Prakasa Jampur, S.Kom., M.M memberikan materi mengenai bagaimana memanajemen materi, pertanyaan, tugas, serta kuis untuk ujian. Dan pemateri 4, Danang Murdiyanto, S.T., M.T memberikan materi mengenai bagaimana pengelolaan nilai di Google Classroom.

Besar harapan kedua institusi, Fakultas Teknik Unika Widya Karya dan SDK Mardiwiyata 2 dapat melanjutkan kemitraan di bidang pendidikan daring secara konsisten.

(Vinno)