Sashano merupakan program kerja tahunan dari Badan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Katolik Widya Karya Malang, sebagai pembuka program pengembangan kepribadian untuk Mahasiswa Fakultas Teknik. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk acara sarasehan, sharing dan outbond yang kemudian memiliki sebutan “SASHANO”.

Sashano 2019 ini bertemakan “Teknik Bersatu Tak Bisa Dikalahkan”. Kegiatan ini terlaksana pada tanggal 5-6 Oktober 2019, bertempat di Camping Ground Batu. Dimana kegiatan ini dikhususkan untuk Mahasiswa Baru Fakultas Teknik angkatan 2019 yang terdiri dari Prodi Teknik Mesin, Teknik Sipil, dan Sistem Informasi. Kegiatan ini juga diikuti oleh Dosen, Kepala Program Studi, Dekan, dan Alumni Fakultas Teknik agar terbentuknya rasa kebersamaan dan saling melengkapi sebagai keluarga besar Fakultas Teknik.

Pemateri 1 dari kegiatan ini yaitu Bapak Dr. Agustinus Indradi, M.Pd. yang membawakan materi tentang “Teknik Bersatu Tak Bisa Dikalahkan”. Pemateri 2 yaitu Kaprodi Sistem Informasi dan Dekan Fakultas Teknik yang membawakan materi tentang self awareness. Selanjutnya, acara malam gelar talenta (Magenta) yang menjadikan suasana meriah, yang berisikan penampilan dari mahasiswa baru, dosen, dan panitia dari Sashano 2019.

IPTEK merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki mahasiswa Fakultas Teknik. Maka, dilaksanakanlah outbound disekitar lokasi kegiatan sebagai latihan dasar peserta Sashano 2019. Untuk penanggungjawab kegiatan ini adalah Iga Yuswantoro (201631007) selaku Ketua Badan Mahasiswa Fakultas Teknik dan Andika Prasetyo Uneputty (201732002) sebagai ketua Sashano 2019 ini, memastikan bahwa tidak ada unsur kekerasan kepada peserta yang merugikan banyak pihak.

(Iga)