PROGRAM STUDI S1 TEKNIK SIPIL

PROFIL PRODRAM STUDI S1 TEKNIK SIPIL

Mengapa memilih Program Studi Teknik Sipil?

Mungkin itulah pertanyaan yang muncul pertama kali dalam benak calon mahasiswa. Alasan utamanya adalah pertumbuhan pembangunan konstruksi di Indonesia yang tidak akan ada akhirnya. Hal tersebut disebabkan oleh semakin berkembangnya jumlah penduduk yang berarti dibutuhkannya pertambahan fasilitas misalnya seperti hunian, jalan, pusat perbelanjaan hingga pembangunan bendungan sebagai suplai pengadaan air. Pembangunan konstruksi pada khususnya melibatkan teknik sipil sebagai perencana dan pelaksana.

Universitas Katolik Widya Karya (UKWK) memiliki berbagai macam keunggulan, diantaranya adalah tersedianya fasilitas penunjang keahlian seorang teknik sipil yang didukung oleh tenaga pengajar kompeten dan berpengalaman dalam bidangnya. Melalui Program Studi Teknik Sipil UKWK, mahasiswa akan dilatih dan dituntun untuk memiliki kemampuan di bidang perancangan dan pelaksanaan infrastruktur, kemampuan manajerial dan wirausaha, kemampuan melakukan penelitian di bidang kearifan lokal dan berwawasan lingkungan. Telah terbukti dengan keberhasilan 75% alumni teknik sipil UKWK untuk berkarya di bidangnya, TIDAK ADA ALUMNI TEKNIK SIPIL UKWK YANG TIDAK MEMILIKI PEKERJAAN. 

VISI PROGRAM STUDI S1 TEKNIK SIPIL
  • Menjadi program studi yang berkualitas dan terpercaya dalam pendidikan tinggi di bidang ketekniksipilan berdasarkan IPTEKS terkini dan terapannya demi menciptakan ketahanan dan kemandirian masyarakat yang dijiwai nilai-nilai katolik dan pancasila.
MISI PROGRAM STUDI S1 TEKNIK SIPIL
  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang teknik sipil yang mengembangkan jiwa kepedulian dan kewirausahaan serta mengutamakan pencapaian kompetensi lulusan dengan didukung kegiatan penelitian.
  • Mendukung Visi dan Misi Fakultas dalam menghasilkan produk terapan rekayasa sipil yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di bidang bahan dan struktur bangunan yang ramah lingkungan.
KARIR LULUSAN

Lulusan Jurusan Teknik Sipil memiliki kemampuan di bidang perancangan dan pelaksanaan infrastruktur, kemampuan manajerial dan wirausaha, kemampuan melakukan penelitian di bidang kearifan lokal dan berwawasan lingkungan.

Prospek Lulusan Jurusan Teknik Sipil adalah:

  • Konsultan/ kontraktor perencana, pelaksana dan pengawas di bidang rekayasa sipil
  • Peneliti/ akademisi/ melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi
  • Building appraisal / penilaian bangunan
  • Penyedia (supplier) material konstruksi

 

> Kurikulum
> Akademik
> Character Building
Badan Mahasiswa Jurusan
> Direktori Dosen
Alumni

BERITA PRODI

PENGUMUMAN